Sabtu, 04 Oktober 2014

Makan Malam di Steakologi- Tebet


Selamat Malam Bro and Sis,

Udah pada makan malam belum? Hehehehe...sebetulnya saya sudah mulai mengurangi makan malam biar tubuh nggak melar...tapi karena tergoda kupon yang saya beli di Lakupon.com, saya mencoba makan steak hari ini di Steakology - Tebet.

Voucher yang saya beli adalah paket Premium Beef Steak + Ice Tea. Maka, melajulah saya bersama 2 anak saya, Krishna dan Wibi kesana setelah kami selesai menjalankan ibadah sore tadi di Asisi.

Berikut review saya:

Terletak di Jalan Tebet Raya No. 38, Jakarta Selatan, dia menempati deretan salah satu ruko disana. Di depan pintu masuk ternyata ada kedai kopi juga jual kopi dan teh ( maaf, karena malam, tidak begitu memerhatikan namanya).

Begitu masuk, langsung disambut deretan meja kayu dan bangku kayu, tapi maaf, walaupun di sana ada dua AC tapi kayaknya nggak berfungsi karena warung "Open Door" dan AC yang nyala hanya satu , jadi dinginnya tidak berasa sampai saya minta dinyalakan kipas angin standing yang ada disana, cukup besar, tapi saya takut masuk angin nih, sekedar usul, mungkin biar berasa ACnya, bikin pintu kaca aja , karena terus terang hawa cukup panas nih...hari ini.

Di dinding, terpampang daftar menu steak yang ada juga 7 jenis sauce yang ada. Cukup banyak sih sausnya, tapi akhirnya saya mencoba premium beef steak matang dengan saus barbeque sedangkan Krishna dengan menu yang sama dengan saus mushroom cheese.

Waktu yang diperlukan untuk mengantar Steak kami sih, kurang lebih 30 menit (cukup lama ya, padahal resto lagi nggak rame) , dan akhirnya keluar lah steak kami yang tunggu. (Nah, fot tampilan yang ada adalah, Premium Beef Steak saus Barbeque).

Walaupun saya penggemar sambal, tapi saya mencoba hari ini tidak menggunakan sambal karena ingin mencoba rasa steak asli tanpa tercampur sambal.

Daging steak matang ternyata enak juga , cukup lembut untuk dikunyah, tapi kok ada rasa pahitnya sedikit, dan saus barbeque cukup enak namun kayaknya garam kurang rata jadi saya masih merasakan ada bagian saus yang cukup asin (pas pencampuran kurang pas dan rata)

Untuk saus mushoroom chesse, cukup enak tapi rasa kejunya kurang berasa.

Kedua steak itu ditemani irisan buncis dan wortel (wortelnya kurang empuk) dan kentang kecil panggang
( kalau saya sih, kayaknya kurang cocok karena rasa kentang tawar, dan coba disajikan dengan mash potato pasti jauh lebih enak)

Ice Tea or Es Teh Manis lumayan lah...disajikan dalam Gelas Mug (yang lagi trend tuh)

Selain menu diatas saya coba menu kentang goreng, disajikan dengan saus barbeque dan saus tomat. Rasa saus barbeque sih ada asamnya sedikit, jadi nggak manis dan yang satu lagi tidak pedas.

Rasa kentang Goreng enak dan garing tapi sausnya, kalau menurut saya kurang cocok nih di lidah.

Untuk harga, lumayan murah dan terjangkau deh.

Kisaran harga untuk steak Rp.40.000 - Rp. 90.000,-

Oya, saya tadi sempat coba Es Kopi Chocolate , review rasa Kopi cukup dominan , jadi rasa coklat tidak terasa.
Untuk harga kopi dan teh di kisaran Rp. 16.000 - 20.000,-

Gitu deh, review makan malam hari ini di Steakology - Tebet. Semoga berkenan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar