Kamis, 16 Oktober 2014

Mencintai Menulis, Mengenal dunia Blogger

Hari Rabu, tanggal 15 Oktober 2015, dengan menembus kemacetan di jalan , bertekad menuju sebuah rumah cantik di Jalan TB Simatupang menemui sosok cantik Ibu berjilbab, Mbak Indari Mastuti, bersama sejumlah 30 blogger mengikuti acara Menulis dengan Konsep Strory Telling bersama beberapa blogger, yang sebagian adalah wanita walaupun di acara kami  dan 3 orang lelaki . 

Sempat minder karena saya juga tidak terlalu sering nulis blog, tapi ternyata ada juga yang seperti saya , yaitu sebulan sekali menulis blog hehehehe tidak seperti Mak Indah kali ya, yang nulis sebulan 200 artikel. Huebat deh 

Acara yang dipandu Mbak Indah, pendiri sekolah perempuan dan founder Ibu Ibu Doyan Nulis antara lain menjelaskan bahwa story telling bukan data dan tidak membutuhkan data, merupakan pengalaman pribadi dan tidak perlu riset. Dari banyak sisi dan topik yang bisa diangkat.Menjadi blogger juga bisa menjadi sumber rejeki lho.

Story telling harus kreatif, mendengarkan dan ekspresif. Itulah kata kata Mbak Indari yang saya ingat.

Ada cerita lain selain mendengarkan Mbak Indah, saya bertemu dengan penulis blog lainnya dan ternyata ada juga yang belum punya blogg dan baru berencana punya blogg juga lho.

Wah...saya pikir saya adalah blogger terbaru ternyata ada yang baru mau kenal blogg juga....hehehehe

Setelah mendengarkan penjelasan dari Mbak Indari, kami juga diminta untuk menuliskan cerita mengenai asuransi sambil sesekali Mbak Indari meminta kami menuliskan beberapa alternatih Judul ( 5 judul..sih) terus beberapa alternatif Headline dan sebagainya.

Juga saling sharing cerita dengan teman sebelah (cerita berpasangan) biar ada masukan dari orang lain mengenai cerita kita.(sambil diirngi hujan deras yang tiba tiba muncul)

Abis itu...makan siang...dan saat ini , saya manfaatkan untuk mengenal sesama peserta hari ini, walau tidak semua sih.

Makan siang enak sekali...disajikan oleh Ibu Helen yang cantik dan baik hati, pemilik rumah cantik tersebut.

Setelah makan siang, ada presentasi dari Allianz mengenai produk investasi habis itu...Mbak Indah tiba tiba menyuruh kami untuk segera memposting tulisan di blogger karena ada hadiah dari Allianz untuk blogger yang tercepat posting.

Wah, ternyata baterai saya habis, ya sudah, nggak jadi dapat hadiah dooprize deh....kecewa sih tapi masih bisa posting tulisan di blogg sampai tanggal 30 Oktober. Belum jodoh kali.

Setelah berfoto bersama, eh tiba tiba hujan cukup deras kembali, dan  di tengah hujan , saya kembali pulang ke rumah.

Makasih Mbak Indari, Makasih Allianz dan terutama nyonya rumah, Helen serta teman teman blogger sekalian.

Sampai Jumpa !!!!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar