Kamis, 16 Oktober 2014

Jaminan Anti Miskin…


Asuransi…mah kenal banget deh, karena terus terang saya adalah pengguna asuransi yang setia lho…(eit…bukan promosi lho)

Penasaran? Ini nih ceriwisnya tulisan saya;

Saya mulai ikut asuransi pada tahun 1994, ketika seorang teman mengenalkan saya dengan asuransi jiwa. Pertama kali, saya tidak terlalu tertarik namun karena yang mengajak adalah teman saya dan karena hendak menolong teman saya, akhirnya ikut juga karena rasa kasihan juga sih…

Lha kebetulan bertemu dengan suami yang juga sadar asuransi. Ya udah deh..Kami memutuskan ikut beberapa asuransi pendidikan untuk anak anak saya  dan dua asuransi dana pensiun untuk saya dan suami, lalu kami juga beberapa tahun lalu memutuskan mengambil asurani kesehatan keluarga karena sadar bahwa suami yang bekerja independen sangatlah perlu mempunyai asuransi karena kita tidak tahu kapankah penyakit akan datang dan kami pikir asuransi sangatlah membantu bila kami mengalami hal hal yang tidak kami ingginkan dan asuransi tidaklah bisa diambil sewaktu waktu seperti tabungan, jadi tidak dapat diutak utik diambil seperti tabungan., apalagi kalau pake ATM, pasti kagak jadi nabung deh.

Asuransi juga bisa dijadikan jaminan lho buat anak anak kita kelak maaf bukan maksud jelek, kalau meninggal karena mereka adalah ahli waris (seperti surat wasiat) apalagi saya yang nggak punya harta benda berarti banget (rumah dan tanah), pokote, asuransi itu membuat kita tidak membuat orang lain susah dan menghindari miskin mendadak  apalagi kalau kita tiba tiba membutuhkan perawatan atau pengobatan tiba tiba karena sakit mendadak atau kecelakaan.

Namun, saya sih menyarankan bahwa untuk memilih asuransi haruslah hati hati karena banyak sekali perusahaan asuransi, carilah asuransi yang dikenal masyarakat contohnya Allianz dan kalau bisa kenal baik dengan agen yang mengajak anda., lebih baik cari agen yang adalah teman yang kenal baik. (tahu nomer telpon dan rumahnya yang jelas)
Kalau saya sih memilih beberapa perusahaan berbeda karena jaga jaga kalau perusahaan yang satu bangkut seperti yang terjadi beberapa waktu lalu pada perusahaan asuransi terkenal dari Amerika.

Tapi benar lho…walaupun tidak dirasakan sekarang,…kelak pasiti berguna benar deh ..asuransi yang kita miliki.

Jangan meninggalkan hutang…tapi tinggalkan Polis Asuransi….Oche..

Miskin…No Way….Asuransi….Yes Yes Yes !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar