Senin, 25 Mei 2015

Resensi Buku , A Girl Who Loves A Ghost

Suatu Cerita Cinta Yang Tak Biasa

a. Judul buku
;
A Girl Who Loves A Ghost
b. Pengarang
;
Alexia Chen
c. Penerbit
;
Javanica
d. Tahun terbit beserta         cetakannya
;
November,2014, cetakan I
e. Jumlah Halaman
;
551 halaman
f.  Harga buku
;
Rp. 80.000


"Ssst, diamlah" bisik Yuto tepat di telingaku
Mataku membelalak ngeri "Hmmmm?"Yuto?Diakah yang melakukan ini padaku? Aku mencoba menggeser kepalaku,mencari posisi yang lebih nyaman tanpa harus mematahkan leherku. Tidak mudah melakukannya jika ada tangan yang membekap mulutmu dengan erat dan posisimu yang menelengkup tidak wajar

Cuplikan dialog di atas bisa anda temukan di Bab 13 paragraf pertama (hal. 227). Kalau anda membaca, akan terkesan ini dialog antara manusia dengan manusia tapi tebakan anda salah, ini adalah dialog antara manusia (Aleeta) dengan hantu (Ghost)

He…manusia dengan hantu , gimana bisa berpelukan? Yah, namanya juga cerita fiksi dan khayalan si pengarang (Alexia Chen) mengenai dunia hantu dan manusia bisa bersinggungan bahkan berpacaran.

Tokoh utamanya adalah seorang gadis yang mempunyai kemampuan melihat hantu yang bernama Aleeta Jones, gadis blasteran indo yang baru mengetahui bahwa dia mempunyai kemampuan melihat hantu ketika bertemu Nakano Yuto yang tidak sengaja menampakkan diri karena Aleeta mendoakan dia dan memanggil namanya saat melihat berita kematian Yuto yang tragis di surat kabar.
Yuto, hantu yang digambarkan sombong dan dingin namun mempunyai wajah tampan  menampakkan diri kepada Aleeta meminta tolong kepadanya untuk mencari penyebab kematian dan pembunuhnya juga mencari saudaranya, Hiro yang hilang beberapa lama sebelum Yuto meninggal.



Walau awalnya, Aleeta menolak membantunya namun tergeraklah hatinya lama kelamaan untuk membantu Yuto mencari pembunuhnya dan juga Hiro, saudaranya, yang akhirnya ketahuanlah bahwa Hiro adalah saudara kembar Yuto dan hal ini sempat membuat Aleeta sedikit terkejut.
Dengan bantuan seorang detektif  yang sebelumnya membantu Yuto mencari Hiro, Dennis dan juga saudara perempuan mereka , Nakano Rin yang membantu Aleeta dan Yuto mencari pembunuh Yuto dan mengungkapkan misteri dibalik kematian Yuto dan ternyata ada hubungannya juga dengan bisnis usaha keluarga Yuto yang dipimpin oleh Tuan Besar Nakano Ryuichi.

Karena terlibat dengan berbagai petualangan dalam pencarian pembunuh Yuto, pada akhirnya Aleeta dan Yuto, si hantu menjadi tertarik satu sama lain  dan saling mencintai dan perasaan itu semakin dalam namun ada penghalang untuk hubungan mereka, yaitu Qi Yue, nenek buyut Aleeta yang sudah lama meninggal dan yang menurunkan kemampuan pada Aleeta.

Novel ini dapat dikatakan adalah novel yang menarik dengan alur cerita yang mengalir yang dapat memicu adrenalin pembaca dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan mudah dimengerti.

Menarik bahwa nama judul dan juga nama pengarang serta tokoh tokoh dalam novel  berbau impor sehingga terkesan bahwa novel ini adalah novel impor tapi ternyata oh ternyata adalah novel cinta berbalut misteri dan petualangan berbahasa Indonesia dengan pengarang berdarah Indonesia yang ternyata tertarik dengan segala yang misteri dan supranatural.

Kesan pertama setelah membaca yang didapat penulis bahwa pengarang tidak terlalu percaya diri menggunakan nama nama tokoh yang asli bernama Indonesia . Sebenarnya, terbesit kesan bahwa novel ini mungkin terinspirasi dengan Serial TV "Ghost Whisperer"yaitu seorang wanita (Melinda Gordon) yang mempunyai kemampuan dari kecil dapat melihat hantu.

Bila anda tertarik dengan misteri terlebih dunia hantu dengan balutan cerita yang tidak terlalu menyeramkan dan menegangkan sepertai novel Stephen King, novel ini dapat menjadi acuan bacaan anda. Selamat Membaca ©


*******SELESAI*******





Tidak ada komentar:

Posting Komentar